Marriage Enrichment

Sabtu Minggu kemarin (14-15 September 2019) saya dan Mas Ben baru ikut acara Marriage Enrichment (ME). ME adalah semacam acara retreat untuk meningkatkan kualitas hubungan pasutri Kristen dengan usia pernikahan 5 tahun ke atas. Acara ini cuma boleh diikuti sekali seumur hidup. Karena ini acara untuk pasutri, tentu saja nggak boleh bawa anak ya. Setahu…

Pencitraan

Waktu saya upload postingan sebelumnya, saya mendapat cukup banyak respon positif baik itu di blog atau personal. Kebanyakan muji Raka, tapi ada juga yang puji-puji kami sebagai orangtua, macam: “Gue musti belajar sama lo nih, gimana caranya bisa didik anak kaya Raka dan Kirana” Nggak banyak yang tahu kalau dua hari sebelumnya, saya baru aja…

Dear Rakaku yang Baik Hati

Dear my firstborn, Sebenarnya cita-cita Mami mau posting yang bagus-bagus tepat di hari ulangtahunmu. Tapi kenyataan tak sesuai harapan. Beberapa minggu terakhir ini kamu teramat sangat menguji kesabaran Mami. Sampai akhirnya draft yang baru ditulis beberapa kalimat, nggak dilanjut-lanjutkan karena hilang mood, dan postingan ini pun tertunda-tunda. Saat itu Mami lebih banyak inget jelek-jeleknya kamu…

Tentang Kirana – Tiga Tahun

Tentang Kirana Berat badan: Sekitar 13-13,5 kg Tinggi badan: Sekitar 87-88 cm Di postingan ultah tahun lalu, saya cukup bangga cerita dia bisa tidur sendiri. Tapi umur 2 tahun beberapa bulan, kami merasa udah nggak pantes anak ini tidur di crib. Jadi crib-nya dibongkar, ranjangnya ditaro di lantai. Sejak itu, jadi harus ditemenin dulu sampe…

First Days

First Day of Primary 15 Juli 2019 adalah hari pertama Raka masuk SD/Primary 1. Jujur saja… yang agak senewen itu Maminya. Senewen harus menyiapkan ini itu. Ampunilah kebiasaan buruk saya yang suka last minute. Kalau soal Rakanya sendiri sih saya nggak kuatir. Raka lumayan adaptif, apalagi ini sekolah yang sama, melanjutkan dari TK-nya dengan teman-teman…

Sehari menjelang kelas satu

Entah kenapa masih jelas di ingatan saya adegan satu hari menjelang saya masuk kelas 1 SD. Beberapa hari sebelumnya, saya punya meja belajar baru, dipesan Mami saya di tukang kayu langganan. Kursinya dilapis busa dan ada semacam dingklik pijakan kaki supaya kaki saya nggak menggantung (karena meja dan kursinya dibuat ukuran dewasa). Malam itu, Mami…

Raka dan Kirana ke Kota Tua

Entah sejak kapan Raka tertarik sama wayang. Dan sejak dikasih tahu kalo ada yang namanya Museum Wayang, Raka minta diajak ke sana. Jadi bulan Maret lalu, kami pergi ke Kota Tua dengan tujuan utama ke Museum Wayang. Hari itu, kami ke Museum Wayang, Museum Fatahillah, snacking di Cafe Batavia, lalu terakhir makan siang di Locarasa.…