2021- Tahun New Normal

Buat saya pribadi, 2020 adalah tahun penuh penyangkalan, sedangkan 2021 adalah tahun penerimaan. Tahun 2020 dijalankan dengan harapan dunia akan segera kembali normal. Sedangkan tahun 2021 dijalankan dengan penerimaan bahwa inilah ‘normal’ yang baru.

Di tahun ini, kami mulai sesekali keluar rumah, ketemu teman dan keluarga, dan travelling. Semuanya tentu dengan pertimbangan panjang dan prokes se-optimal mungkin.

Berikut highlight 2021 Bendi family

Untuk highlight tahun-tahun sebelumnya bisa dilihat di sini:
201220132014201720182019, 2020 (2015 dan 2016 memang nggak nulis)

Januari

Bulan ini saya nge-date keluar lagi sama Benny. Terakhir bulan Agustus 2020. Sebentar, cuma keluar makan, itu pun cari yang sepi dan sambil deg-deg-an tapi sungguh refreshing.

Di rumah, kami mengisi waktu dengan banyak DIY. Bikin cookies, hias cookies, bikin istana dari kardus. Sisanya…. renang renang renang.

Bulan ini juga pertama kalinya ajak anak-anak keluar makan, itupun park and dine di Lippo Puri. Saking udah lama ga keluar, baru ngeh car-seat anak-anak udah pada kekecilan.

Bulan ini saya latihan bakasana, bisa bertahan 7 detik, udah prestasi. Sayangnya kok ga dilanjutkan ya, sekarang kayanya udah ga bisa lagi.

Februari

Bulan ini CNY di rumah saja. Nothing’s special soalnya kami emang nggak terlalu merayakan CNY selain kumpul-kumpul aja sama keluarga biasanya.

Moment spesial bulan ini adalah kelahiran Arya, keponakan baru Hura-Hura. Amazed banget ngeliat Melina yang dulu bilang lebih demen ngurus kucing daripada anak, otomatis jadi keibuan sekali. Ihiy.

Maret

Di awal bulan, Hura-hura ketambahan 1 keponakan lagi, Rey.

Bulan ini, Raka mulai semakin lancar baca, dan semakin rajin baca buku. Terharu banget rasanya mengingat pergumulan kami sebelumnya. Bisa dibaca di sini.

Di akhir bulan, baby Arya dititipin di rumah karena mamanya mau vaksin covid. Saya jadi bisa lihat betapa manisnya anak-anak saya bantu ngurus bayi.

April

Bulan ini, saya terima order pinata cake yang pertama. Thanks to Jessica yang ngotot banget order walaupun saya udah tolak karena nggak pede.

Juga ada pesanan smash cake dari Yosi. Kasus yang sama, udah saya tolak karena nggak pede, tapi dipaksa. I am so grateful.

Di tengah bulan, Benny impulsif mendadak ngajak ke Teras Wangun. Pertama kalinya anak-anak main di curug. Raka hepi banget, Kirana takut, sementara saya dan Benny refreshed banget rasanya.

April adalah bulan ulang tahun saya dan anniversary kami. Kami foto pakai baju pengantin lagi, yang mana sudah nggak muat di saya. Sepertinya nggak akan muat lagi. Haha.

Bersyukur banget, anniversary tahun ini, bisa kami rayakan dengan staycation di Pullman Vimala.

Mei

Bulan ini pertama kalinya anak-anak menginjakkan kaki di mall. Lumayan miris ngeliat mereka macam udah lupa mall kaya gimana, sampai mau naik eskalator aja ketakutan.

Pertama kalinya juga kami ke Ocean Dream Samudra Ancol bareng Hura-Hura. Bener-bener yang pertama buat Raka dan Kirana. Dan bisa dibilang piknik rame-rame pertama di masa corona. Kami pilih ke sana dengan harapan cukup sepi (dan ternyata bener). Anak-anak hepi banget pastinya

Juni

Highlight bulan ini adalah kami pergi camping untuk pertama kalinya. Sangat nekad, sangat hepi, dan sangat berkesan. Lengkapnya bisa dibaca di sini.

Di awal bulan Juni, vaksin Covid mulai dibuka untuk umum di Indonesia. Sayangnya, sekitar akhir bulan ini sampai beberapa bulan berikutnya, mendadak kasus Covid naik gila-gilaan dan angka kematian meningkat pesat. Mengerikan banget di masa-masa itu karena rasanya setiap hari ada aja kenalan yang posting berita duka, atau sibuk cari tabung oksigen dan obat-obatan. So scary, semoga nggak terulang lagi selamanya!

Juli

Harusnya awal bulan ini, kami dan keluarga besar Benny pergi road trip ke Semarang dan Jogjakarta. Tapi karena peningkatan kasus covid, akhirnya ditunda sampai Desember.

Bulan ini Raka lagi seneng-senengnya bikin craft dari cardboard. Tiap hari bebikinan, tiap hari berantakan, tapi saya hepi liatnya.

Karena peningkatan kasus Covid, Benny sempat WFH lagi, dan kami jadi sering main bareng sama anak-anak di halaman belakang. Mulai dari ball catch, bulu tangkis, sampai sepak bola. Renang sementara nggak bisa, karena kolam ditutup.

Pertengahan bulan Juli, anak-anak naik kelas. Sedih banget sampai akhirnya naik kelas, masih aja online. Di sisi lain, anak-anak terlihat semakin terbiasa dan bertanggung jawab waktu sekolah online dan mengerjakan tugas. Beban saya sedikit lebih ringan.

Mulai akhir bulan Juli, orderan pinata cake mulai mengalir sampai saat ini. Nggak terlalu banyak sebenarnya karena ini project iseng-iseng aja. Tapi saya sangat bersyukur

Agustus

Bulan ini saya dapet orderan pinata cake lumayan banyak, belum termasuk buat anak sendiri, yang dua-duanya juga ultah di bulan ini. Berikut hasil karya saya selama 2021.

Bulan ini Raka dan Kirana ultah, udah ada draft postingan yang belum selesai. Entah kapan akan diposting.

September

Awal bulan ini, Kirana bisa ngomong ‘good morning’ ke gurunya. Buat orang lain, mungkin bingung kenapa kaya gini aja saya tulis di blog. Tapi buat Kirana, yang ngotot banget nggak mau ngomong ke gurunya, ini adalah pencapaian besar. Saya terharu.

Bulan ini, Kirana juga mulai trial les piano. Dia juga mulai ikut kelas gymnastic online. Dua-duanya dia minta sendiri dan commited sampai sekarang.

Lalu kami Hura-Hura juga dapet keponakan baru lagi, baby Daphne, anaknya Memet dan Aike.

Di akhir bulan, kami memberanikan diri staycation di Pullman Vimala lagi bareng keluarga besar Benny. Menyenangkan tapi deg-degan karena rasanya hotelnya tuh rameeee.

Oktober

Bulan ini pertama kalinya Hura-Hura mulai memberanikan diri main bareng di rumah. Yohan Vira sempet main ke rumah kami. Kami juga sempet main ke rumah Utin Dea yang baru pindah.

Walau belum sebebas dulu, mulai bisa main bareng temen-temen tuh bikin hidup terasa lebih normal.

Btw bulan ini Kim Seon Ho kena skandal. Lumayan jijik sama diri sendiri karena nulis beginian LOL, tapi nggak apa-apa, soalnya lumayan bersejarah. Baru pertama kali saya suka banget sama seleb, lagi demen-demennya nontonin 2 days 1 night, eh kena skandal, heboh banget pula. Patah hati banget waktu itu haha.

November

Highlight bulan ini, tak lain dan tak bukan adalah ‘retreat’ Hura-Hura di Cabinite Sentul. Setelah terakhir kami nginep bareng Januari 2020, nggak nyangka juga akhirnya bisa terlaksana di bulan ini. Cerita selengkapnya nanti di postingan terpisah aja ya.

Desember

Dan highlight bulan Desember adalah…. akhirnya keluarga Kepu jadi ke Jogja. Setelah tertunda setengah tahun, sambil harap-harap cemas, akhirnya jadi juga. Semuanya berjalan dengan lancar, aman, sentosa. Thank God.

Dan di hari terakhir tahun 2021, kami nggak ada acara NYE spesial, tapi malah pergi nyoba bouldering. Kami bereempat nyoba, termasuk Kirana. Pulang-pulang anak-anak tentu saja tepar. Saya lanjut bikin pesenan kue, lalu tidur. Dan bangun-bangun sudah tahun 2022! Haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.