Dari Kue Gagal Hingga AADC2

Jadi… bagaimana kami merayakan ulangtahun saya dan anniversary kami?

Minggu ini mood saya lagi nggak pengen heboh-heboh-an. Jadi sejak beberapa hari sebelumnya saya udah bilang Mas Ben kalau nggak mau ada surprise-surprise-an.

Ya bukannya bermaksud geer sih ya. Tapi… geng temen main saya ini memang super sweet yang demen banget bikin orang seneng, termasuk hobi ngasih surprise.

Kue Gagal

Jadilah H-1 malam saya sibuk di dapur buat bikin kue ultah sendiri. Semangat banget nih saya karena udah lama gak bikin kue.

FYI walaupun jarang baking, tapi saya belum pernah gagal bikin kue. Kue bikinan saya selama ini walau gak selalu cantik, tapi selalu enak. Bukan karena saya jago sih… tapi karena emang selalu nyari resep gampil anti gagal aja *hahaha.

Jadi kali ini saya juga pede banget masuk dapur berbekal resep bolu jadul dari Suhu Epi. Keliatannya gampil lah ni resep.

Emang sih gampil… tapi mungkin ini sentilan Tuhan karena saya terlalu jumawa *lebay*. Yang ada tuh kue yang harusnya moist ala bolu, jadi macam cake yang berat, kering pula. Bisa dimakan sih dan rasanya nggak jelek-jelek amat tapi ya gitu… kering. Emang sih saya nambahin waktu manggang karena kalo ngikutin resepnya, tu kue belum mateng. Tapi sepertinya kelamaan.

Yah tapi mau ga mau… tetep aja itu kue saya dekor demi supaya punya kue ultah besokannya.

Lalu yang maksud hati bikin krim mocha malah jadi cuma wangi rum.

Dan maksud hati pengen bikin chocolate drip cake yang kekinian itu… yang ada jadi chocolate mess cake. Hahaha.

Yaudah lah… siapa suruh udah lama gak pemanasan bikin kue malah langsung mau yang aneh-aneh.

Jadilah pagi ini saya tiup lilin dan kita foto-foto dengan choco mess cake!

si kue ambisius *tapi gagal*

si kue ambisius *tapi gagal*

Suka liat rangkaian foto ini

Suka liat rangkaian foto ini

Susahnya foto sama toddler, cuma 1 foto ini yang mendingan nggak ada goyangnya

Susahnya foto sama toddler, cuma 1 foto ini yang mendingan nggak ada goyangnya

Hadiah Ulangtahun dari Tuhan

Sebenarnya dua bulan terakhir ini saya sering banger dilanda kekuatiran karena Bendiart lagi sepi order sementara Bendikids juga belum rame-rame banget.

Tapi mendadak minggu ini masuk banyak orderan job baru di Bendiart dan rasanya puncaknya di hari ini. Saya ribet banget hari ini bikin-bikin quotation dan ngatur timeline. Di waktu yang bersamaan, penjualan di Bendikids juga lumayan meningkat.

Jadilah dari pagi sampai sore, saya kerja seperti biasa, bahkan lebih sibuk dari biasanya, dan saya jalani dengan sangat sukacita. Seperti dapat hadiah ultah dari Tuhan.

Kembang Desa Florist

Salah satu teman kami, Aike, baru aja merintis usaha florist di IG, namanya kembangdesaflorist *monggo mampir lihat-lihat koleksinya!!! Sebenernya, dia udah lama hobby merangkai bunga, dan kalau ada di antara kita yang ultah, dia suka kasih bunga. Tapi belakangan ini, karena banyak permintaan, akhirnya dia terima pesanan deh! Yeay!

Kemarin, sore-sore… dia bela-belain mampir ke rumah saya, menembus jalanan yang muacetnya luar biasa. Yang tadinya mau main sama Raka, karena macet, akhirnya cuma bisa ngasih bunga dan foto-foto sebentar, soalnya dia udah musti berangkat lagi ke acara gereja. *nasib orang Jakarta.

Thank you, Kembang Desa Florist! Senang rasanya ada bunga yang menghias meja.

Bersama juragannya Kembang Desa Florist

Bersama juragannya Kembang Desa Florist

Foto bertiga *Raka lagi ngapain ya*

Foto bertiga *Raka lagi ngapain ya*

ini foto penipuan, supaya keliatannya dapet bunga dari Mas Ben *cih

ini foto penipuan, supaya keliatannya dapet bunga dari Mas Ben *cih

AADC2

Pagi-pagi, teman kami Yohan ngajak nonton AADC2. Saya sampai mengernyitkan dahi. Gak salah nih? Hari pertama tayang, mau nonton hari ini?

Jujur ya… kemarin itu saya memang iseng-iseng kepikiran mau ajak Mas Ben nonton AADC2 pas anniversary kami. Abis rasanya kok semacam pertanda ya… tayang perdananya di hari ultah saya dan anniversary kami. *halah

Tapi ya saya nggak seniat itu mengingat pastilah rame buanget. Eeeeh tapi kok ya pas ada yg niat ngajak dan beliin tiketnya. Ini mah namanya semesta mendukung. Jadilah langsung kita iya-in.

Dan ini jadi pengalaman saya nonton bioskop yang paling seru. Studio penuh sampai ke baris paling depan. Rentang usia penonton sepertinya mirip-mirip seumuran kita semua, tapi kelakuan mendadak macam abege. Berisiknya kaya lagi main wahana Dufan.

Sepanjang film dipenuhi teriakan dan erangan
“Aaaaah”
“Woooo”
“Aaaw”

Ini film romance apa film biru ya? Haha

Dan pas adegan pertama kali Rangga hampir papasan sama Cinta, suasana langsung tegang tapi ribut. Macam lagi film Jaws dan musiknya mulai jeng jeng jeng lalu kita deg-deg-an nunggu hiunya keluar.

*tetep aja referensi filmnya tua*

Lalu review nya gimana?

*SPOILER ALERT* (yang gak mau spoiler monggo stop bacanya)

*intermezzo* Saya yakin abis ini, tempat Rangga-Cinta melihat pemandangan Yogya dari menara bentuk kepala ayam itu bakal jadi tempat wisata mainstream yang banyak beredar di Instagram. Dan… poni gondrong belah tengah bakal jadi trend untuk sementara waktu. Walaupun kita ini perlu bersadar diri… itu Dian Sastro makanya dia cakep pake poni kaya gitu, kalo muka-muka saya sih pake poni gondrong belah tengah jadinya kaya Betty La Fea kali.

Menurut saya kalau sebagai film yang berdiri sendiri sih… saya nggak terlalu suka ya. Tapi ini menurut saya loh ya…

Dialog-dialognya (terutama adegan pertama kali Rangga ngobrol sama Cinta) banyak yang kurang cantik. Rasanya nggak natural. Yang maksudnya mau serius jadi malah ‘lucu’ kedengerannya.

Si Yohan sampai yakin kalau abis ini bakal banyak meme bermunculan selain
“Yang kamu lakukan ke saya itu… JAHAT”
Hehe

Lalu… saya ngerasa filmnya puanjaaaang dan lelet alurnya, dan saya ngerasa lumayan banyak adegan yang gak penting-penting amat. Di beberapa moment saya sempet bosen dan maenan HP. Hehe.

TAPI… aktingnya Dian Sastro si menurut saya juara banget. Mas Ben sampe naksir berat. Dan chemistry nya dengan Nicholas Saputra juga masih dapet banget.

POKOKNYA GEMAS SANGAT!

AADC itu film Indonesia favorit saya sepanjang masa. Jadi karakter si Cinta ini masi melekat di kepala saya *eaaa*. Dan Cinta di AADC2 ini menurut saya tetep ‘dapet’ dan believable. Saya semacam bisa membayangkan kalo Cinta 14 th kemudian ya memang bakalan seperti itu orangnya.

Dan… walaupun kalo di kehidupan nyata saya pasti nggak dukung Cinta balikan sama Rangga…. I mean… ada cowo yang galau dan insecure sama kondisinya lalu mundur gitu aja dan putusin dengan cara yang tidak elegan… lalu ngilang tanpa kabar 9 tahun… literallly tanpa kabar! Lalu…. balik lagi dan berusaha merebut sang mantan dari tunangannya?

Yakin lo, Cin? Mao sama laki kaya gitu? Sementara di sebelahlo udah ada cowo baik, mapan, cinta, mau berkomitmen, lo yakin banget mau sama si Rangga yang udah menyakitilo sedemikian? Ya iya sih si Rangga lebih menarik, lebih sepaham, lebih satu minat sama lo… Tapi lo yakin, nanti kalo ketemu masalah dan beban kehidupan lagi, dia nggak bakal seenaknya kabur dari hiduplo?

*emosi*

TAPI… karena ini Rangga dan Cinta, cencu saja saya maafkan segala dosanya, abis mereka unyu banget sih ya. Dan karena mereka Rangga dan Cinta, tentu saja mereka harus bersatu dong, no matter what!

Dan jangan buat saya bahas kissing scene nya…!!!!

Duluuu… saya ngerasa AADC itu film Indonesia dengan kissing scene yang paling natural dan ‘cantik’.

Sekarang… kissing scene nya AADC2 itu…. yah pokoke bikin saya pengen titipin Raka trus pergi berdua ke New York sama Mas Rangga..  eh Mas Ben maksudnya *ups

AADC2 menyempurnakan ulangtahun saya dan anniversary kami *tsah

AADC2 menyempurnakan ulangtahun saya dan anniversary kami *tsah

11 thoughts on “Dari Kue Gagal Hingga AADC2

  1. ada kissing scene???? oh no oh noo .. gw excited mau nonton film ini minggu depan, bingung mau spoiler gak ya, tapi nanggung lah trus gw baca smua sampe bawah. arghh sekarang gw jadi tambah penasaran (tp harus sabar krn gw janjian ama temen2 minggu depan brg2 nontonnya T_T ) #galau
    gimanaaa nihhh wkwkwk

  2. Happy belated birthday and anniversary ya Ci. Cici makin cakep deh, aura pas lagi hamilnya kece.:)
    Aku belum nonton nih Ci AADC nya, tapi nanggung baca postingan Cici, udahlah sekalian sampe bawah aja. Jadi mikir mau nonton di bioskop ga ya.hahahaha

  3. Abstrak kue nya din tapi tetep kece ah menurut gue😀 itu mess cake gue baca nya meses cake. Sampe bingung liatin foto nyari dimana meses nya wakakak.

  4. ini kayaknya g ketinggalan cerita, *maaf* lagi isi lagi yah ?! hehehe… happy bday & happy anniversary yah🙂, kuenya ga keliatan kek kue gagal, tetep keliatan yummy~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s