Tentang Kirana – 9 Bulan

Tentang Fisik

Berat badan: 8,5 kg

Panjang badan: 68 cm


Kirana melangsing!!! Yah nggak heran wong makannya agak berkurang sementara anaknya makin ga bisa diem. Tapi biar langsing, tetep dong pahanya seksoy.

Gigi udah 6 buah. Dua di atas, empat di bawah

Tentang Development

Umur-umur 9-10 bulan rasanya umur-umur paling nyenengin ya. Saya inget pas Raka umur-umur segini juga merasa kayak gitu. Development-nya banyak, karakternya semakin keliatan, dan lagi lucu-lucunya, tapi belom bisa ngeselin. Hehe. Perfecto!

Jadi, apa aja development Kirana bulan ini?

Merangkaknya makin expert dan ngebut

Bisa narik badan ke posisi berdiri (masih sambil pegangan tentunya ya)


Udah bisa dadah-dadah kalau kita bilang “bye bye”

Udah bisa nunjuk walaupun belum ada maknanya. 

Udah bisa tepuk tangan, dan sedikit joged-joged kalau denger lagu.

Mulai ada asosiasi. Kalau dibilang “no no no!” dia lambai-lambaiin tangannya

Udah makin banyak babbling. Papapapa, Dadada, Tatatata, Cia cia, Bwah, Mmmma…. Dan semuanya belom ada artinya. Cuma sih secara general, kalo lagi seneng yang keluar “Papapapa” kalo lagi kesel atau minta sesuatu, yang keluar “Mmmma”. Yah emang gitu ya anak-anak, kalo seneng-seneng cari Papa, kalo ketemu masalah curhatnya ke Mama. Haha.

Tentang Sifat

Iseeeeeeeng!!!! Hadeuuuh ni anak iseng bener. Apa emang semua anak ya kaya gini ya? Dulu nggak terlalu berasa Raka iseng karena nggak ada ‘lawannya’ kali ya.

Objek keisengan Kirana tentu saja kokonya. 

Contoh nih ya… Kirana itu sebenernya nempelnya sama saya, nggak terlalu nempel sama Omanya. Sedangkan Raka memang mesra banget sama Omanya dari bayi.

Tapi… kalo Raka lagi bermanja-manja sama Oma, langsunglah Kirana ikut-ikutan dusel-dusel sampe kokonya ngomel. Begitu kokonya beranjak main sendiri, Kirana pun nggak terlalu tertarik lagi nempelin omanya. Haha.

Kirana udah ngerti ‘diomelin’. Kalo abis ‘bikin salah’ lalu saya keliatan kesel, mukanya keliatan merasa bersalah. Tapi… cuma 2-3 detik lalu cengengesan lagi.

Hobinya main ke kolong meja. Entah kenapa.


Sangat tertarik sama sepatu dan sendal. Pokoknya nggak boleh ada alas kaki tergeletak, pasti diincer, dimain-mainin.

Nggak seperti bayi-bayi pada umumnya, Kirana nggak pernah masuk-masukkin benda ke mulut. Saya juga heran. Kalopun lagi teething yang digigit paling tangannya sendiri. Efek negatifnya, dia sama sekali nggak bisa makan sendiri. Kalau dikasih finger food, dia pegang, mainin, tapi nggak pernah masuk mulut. Kalaupun saya arahin ke mulut, tangannya dia tahan, dikakuin. Saya sampai sempet kuatir loh, takut ada hubungannya dengan perkembangan motorik atau sensori. Sampai googling ternyata memang banyak juga bayi kaya gini, dan biasanya baru mulai mau makan sendiri di usia 15an bulan.

Jadi….mari kita tenang dan menanti.

Yak… sekian dulu postingan tentang Kirana kali ini. Singkat, padat, dan minim foto karena… kejar setoran, kakaaaak! 1.5 minggu lagi Kirana udaha 10 bulan. 

So, see you!

 

 

Advertisements

10 thoughts on “Tentang Kirana – 9 Bulan

    • Kalo cemilan gitu dia juga ga mau, mba? Si K baru minggu lalu akhirnya bisa makan sendiri masukin ke mulut. Bisa… tapi belom mau2 amat. Yaaaa yg penting tenang dikit ya mamanya 😁😁

  1. Makin bisa jalan makin melangsing kok din *lirik olive* tp ntar ndut lg wkkwkwkwk
    Olive mang doyan makan kekny jd dikasih apa aja pasti masuk mulut wkwkkwkw, masih 9bln din kirana ntar jg canggih makan sendirinya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s