Dan Inilah Videonya…

Video apa? Video dari KTB Cantik!

Jadi, 5 bulan yang lalu *iye udah 5 bulan yak*, di wedding day saya dan Mas Ben, ada surprise dari KTB Cantik, seperti yang udah pernah saya ceritakan di sini. Tahu-tahu aja, mereka udah berdiri di sebelah piano, lalu nyanyi. Dan waktu saya pikir surprise nya ‘cuma’ itu aja, tiba-tiba muncul tayangan di screen.

Karena personel KTB Cantik sibuk-sibuk semua, mereka bikin video masing-masing, terus digabungin sama Neng Melina, sang tim kreatif Trans TV kebanggaan kami. Dan buat edit video ini, dia sampe terpaksa install software editing ke komputernya *dan sepertinya sudah pasti bergadang bikinnya*.

Buat yang bingung, KTB adalah singkatan dari Kelompok Tumbuh Bersama, sebutan buat kelompok-kelompok kecil di gereja kami, di mana kami bisa belajar Firman Tuhan dan bertumbuh bareng. Percaya atau nggak, KTB kami ini ‘berdiri’ sejak lebih dari 10 tahun lalu!

Awalnya, kami ada pertemuan rutin buat pembinaan. Tapi sekarang, kami lebih banyak sharing-sharing casually tiap ketemu muka dan tiap ngobrol di BB Group. Jumlah kami ada 9 orang dengan sifat dan karakter yang kalo dipikir-pikir ora nyambung. Tapi sekarang ini, kalo pas ketemu, bisa nggak berenti-berenti ngobrol, semua saling rebutan cerita. Dan mereka semua, kenal saya dan Mas Ben sejak sebelum kami pacaran.

Dan sekarang, saya mau cerita sedikit tentang masing-masing dari mereka.

foto tahun 2010 —–Baris atas: Steffi-Ci Felis-Melina-Grace-Elvira
Baris tengah: Amadea-Nirmala
Bawah: Agnes

1. Ci Felis

Ci Felis adalah pembimbing KTB kami. Tenang, lempeng, dan bijaksana, selalu berusaha netral kalo dicurhatin apapun. Dan waktu denger saya jadian sama Mas Ben, di nyamperin saya di kontrakan di Karawaci, dan nge-date berdua buat ngobrol (dan kasih wejangan) berjam-jam.

2. Melina

Wanita paling kreatif, bertanggung jawab, hardworking, berhati tulus, dan sangat penolong. Yah kayanya semua positive adjective ada di dia deh. Hidupnya selalu supersibuk tapi selalu menebarkan keceriaan tanpa pernah keliatan lelah. Dia yang pertama kali ngeh kalo Mas Ben naksir saya karena nggak sengaja baca buka inbox di HP Mas Ben yang dipenuhi nama saya. Dan dia yang sejak awal yakin kalo saya dan Mas Ben bakalan cocok *walaupun seantero dunia berpikir sebaliknya :p*

3. Amadea

Yang suka baca blog saya, pasti kenal Dea, saking seringnya saya sebut-sebut. Ya gimana ya, dia udah jadi part of my life sejak TK. Cerita selengkapnya tentang saya dan Dea bisa dibaca di sini. Dea jadi tempat saya curhat semua proses dan detail hubungan saya dan Mas Ben sejak pertama kali kenal sampai sekarang. Istilahnya dia ga usah baca lagi lah menu The Journey di atas. Haha. Dan FYI, Dea awalnya sangat meragukan kecocokan antara saya dan Mas Ben.

4. Nirmala

Walaupun cuma beda usia 2-3 tahun dari yang lain, Mala bagaikan cici-cici bijaksana nan dewasa. PDKT intense saya dan Mas Ben terjadi waktu kami sama-sama jadi panitia di Bible Camp Remaja. Mas Ben jadi pendamping panitia, saya jadi panitia sie doa, dan Nirmala jadi ketua panitianya. Karena sering ketemu di berbagai acara rapat dan persiapan camp, saya jadi banyak cerita ke dia juga. Sama kayak Dea, Mala juga meragukan masa depan hubungan kami. Sebagai psikolog, kayaknya dia menilai karakter kami kurang nyambung. Tapi lalu dia juga yang paling excited setiap kali ada kabar bahagia dari kami (jadian, lamaran, lalu getting married).

5. Steffi

Pertama kali cerita ke Steffi kalo Mas Ben lagi PDKT, kami lagi berduaan di mobil saya. Kalo inget percakapan itu, saya jadi lumayan geli. Hwahaha. Kayak gini nih kira-kira

Dina: “Tep, gue lagi deket nih sama Benny”
Tepi: “Oh gitu? Gue juga lagi deketin dia nih”
Dina: (bingung)
Tepi: “Gue suka ingetin dia Saat Teduh, gue suka sama dia, karakternya mau belajar, banyak tanya juga.”
Dina: “Tep…bukan deket kayak gitu. Deketnya….as a boy to a girl. Dia lagi PDKT gitu.”
Tepi: ” Hah?!”

Haha, she had no clue at all! Iya Tepi maksudnya deketin Benny as friend in God, a mentor. Dia tadinya mikir, itu juga yang terjadi antara saya dan Mas Ben. Sayang sekali dia SALAH. *wink wink*

6. Grace

Grace adalah manusia paling cuek yang saya kenal. Dia selalu jadi yang terakhir tahu tentang info-info di antara kami. Dia tahu tentang saya dan Mas Ben, waktu kami udah ampir resmi pacaran. Saya inget, jadian di hari Sabtu. Besok harinya, hari Minggu, di gereja, Grace dan Dea nyamperin Mas Ben yang lagi sendirian, sambil nyodorin tangan kayak mau kasi selamat.

Grace & Dea: “Ben, selamat ya!!!” (sambil nyodorin tangan)
Benny: (bingung, sambil nyodorin tangan juga, sambil rada grogi): “Selamat apa ya?”
Grace & Dea: “Selamat hari Minggu!!!” (lalu ngeloyor pergi)

7. Elvira

Vira, sekretaris cantik, pujaan para pria, yang agak-agak gila kelakuannya. Haha. Usianya paling muda, tapi kayaknya paling bijak dan perhatian di antara kita. Vira pernah jadi pengurus OIKMAS waktu Mas Ben jadi ketua bidangnya. Jadi, mereka punya semacam keakraban yang rada-rada aneh. Saya belum deket sama Neng Vira waktu jadian sama Mas Ben, jadi dia nggak begitu tahu prosesnya. Tapi sebagai sesama wanita dengan pasangan super cuek, Vira jadi rekan curhat yang sangat pengertian. Hihi.

8. Agnes

Agnes, sang dokter pintar yang ajaib. Selalu ngomong apa adanya tanpa tedeng aling-aling, dan paling anti ngebohong. Kalo ada deket dia, yang terjadi adalah antara kita bakal dibikin mikir dalam dan filosofis sekali, atau kita bakal ketawa-ketawa gila karena omongan absurd-nya. Yah demikianlah uniknya dia. Saya juga belum deket sama Agnes waktu baru jadian sama Mas Ben. Tapi Agnes sering muji-muji sifat-sifat baik Mas Ben. Dan Sstttt… pernah suatu kali saya lagi ragu dengan hubungan kami, dan Agnes *yang sebenernya nggak tahu kalo kami lagi ada masalah* mengingatkan saya akan kebaikan Mas Ben. Itu jadi salah satu faktor penolong kelangsungan hubungan saya dan Mas Ben, sampai hari ini.

…………….

Dan untuk mengakhiri postingan mellow ini… silahkan dinikmati video dari KTB cantik

Have a lovely week!

13 thoughts on “Dan Inilah Videonya…

  1. waaahh.. ikutan seneng… Dah 10 tahun masih akur dan kompak ya.. kelompok-ku udah mencar kemana-mana karena setelah menikah kesibukkannya dah beda, susah atur waktu buat ngumpul..

  2. what I get from this KTB,
    1. in the journey of friendship we have to share heal and woe together
    2. and be grateful for having friends around.. ((:

  3. Pingback: Hongkong City Tour (D3/6) « Cerita Bendi

Leave a Reply

